Sudirman Cup 2023 - Tetaplah Pulang dengan Kepala Tegak, Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 19 Mei 2023 | 22:30 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia pada ajang Sudirman Cup 2023 (ERIKASAWAUCHI/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Hasil kurang memuaskan di Sudirman Cup 2023 patut disesali. Namun, jangan sampai ini menjadi alasan untuk mengurangi apresiasi terhadap para pemain.

Sudirman Cup 2023 sayangnya tak berjalan sesuai harapan Indonesia. Mengusung ambisi juara, Fajar Alfian dkk. menelan pil pahit karena terjegal di perempat final.

Kekalahan 2-3 dari Thailand di laga terakhir babak penyisihan grup harus dibayar mahal karena menempatkan Indonesia di situasi sulit dalam undian fase gugur.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - 2 Juara Olimpiade Cedera pada Perempat Final, Salah Satunya Viktor Axelsen

Benar saja, Indonesia sudah harus menghadapi juara Grup A yang tidak lain adalah unggulan pertama sekaligus juara bertahan yaitu China.

Kepercayaan diri sejatinya sudah ditunjukkan para pemain Indonesia saat bertempur di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Jumat (19/5/2023).

Ganda campuran dadakan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sempat memimpin.

Akan tetapi, kekalahan harus diderita ketiga ketika tidak dapat mengatasi kebangkitan lawan. Indonesia pun harus pulang.

Walau perempat final bukan pencapaian yang diharapkan, perjuangan para pemain di lapangan tetap harus diapresiasi.

Inilah yang ditekankan oleh Armand Darmadji selaku manajer Tim Indonesia dalam pernyataan resmi yang diterima dari Tim Humas dan Media PBSI.