Tinju Dunia - Vasiliy Lomachenko vs Devin Haney, Penakut Harap Menjauh

By Agung Kurniawan - Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:45 WIB
Dua petinju kelas ringan, Devin Haney (kiri) and Vasyl Lomachenko (kanan) menjelang sesi timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, Jumat (19/5/2023) (SARAH STIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Tensi panas sudah terjadi menjelang pertarungan dua petinju kelas ringan antara Devin Haney dan Vasiliy Lomachenko.

Aksi saling dorong terjadi tatkala Haney dan Lomachenko menghadiri sesi timbang badan sebelum keduanya saling baku hantam di arena segi empat.

Ya, Haney dan Lomachenko akan saling berhadapan pada Minggu (21/5/2023) WIB di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Kedua petinju tersebut diyakini mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya untuk merebut titel sebagai juara sejati di kelas ringan.

Untuk laga kali ini, Haney lebih difavoritkan sebagai pemenang berbekal catatan rekor mengerikan yang dia genggam hingga detik ini.

The Dream selalu menang dalam 29 laga (15 KO) sejak menjalani debut di pentas profesional pada tahun 2015 lalu.

Rasa percaya diri Haney kian tinggi karena dia merupakan juara sejati kelas ringan dengan memiliki 5 sabuk juara sekaligus (WBC, WBA, IBF, WBO dan The Ring).

Sementara itu, Lomachenko akan datang menghadapi Haney berbekal trend apik yang dia buat dalam tiga laga terakhir.

Sejak kehilangan 3 sabuk juaranya pada Oktober 2020 lalu, petinju asal Ukraina tersebut sudah menorehkan tiga kemenangan beruntun.

Baca Juga: Derbi Korban Khabib Resmi Digelar pada UFC 291 untuk Gelar Suka-Suka