Sudirman Cup 2023 - Berkali-kali Kena Tikung, PBSI Akan Segera Perbaiki Aspek Mental Pemain

By Nestri Y - Minggu, 21 Mei 2023 | 08:15 WIB
Manajer tim Armand Darmadji. PBSI akui harus segera perbaiki aspek mental pemain Indonesia usai kalah menyesakkan pada Sudirman Cup 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kekalahan tim bulu tangkis Indonesia pada perempat final Sudirman Cup 2023 masih menyisakan luka mendalam.

Bukan sekadar perihal karena itu adalah kekalahan di fase delapan besar dalam dua edisi beruntun yang harus diterima skuad Merah Putih.

Melainkan karena proses kekalahan itu terjadi.

Indonesia sebelumnya tidak disangka harus puas jadi runner-up grup B akibat kalah 2-3 dari Thailand pada laga penyisihan grup.

Pada babak perempat final, hasil undian pun mengantarkan Fajar Alfian dkk menghadapi wakil tuan rumah, China yang notabene merupakan juara grup A.

Kekalahan melawan Thailand dan China sama-sama diwarnai proses tikungan tajam yang dialami sejumlah wakil Indonesia.

Rata-rata trennya hampir sama.

Ketika wakil Indonesia unggul, bahkan unggul jauh, mereka tidak bisa tampil konsisten dan tenang saat memasuki poin kritis.

Sebagaimana yang dialami Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat berhadapan dengan Dehcapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023 - Berjuang hingga 'Titik Darah Penghabisan', China ke Final Usai Berjuang 7 Jam Lebih