Sudirman Cup 2023 - Yugo Kobayashi Kecewa Berat, 1 Poin Keramat Hancurkan Peluang Final Jepang di Depan Mata

By Nestri Y - Minggu, 21 Mei 2023 | 10:45 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, gagal mengantarkan negaranya melaju ke final Sudirman Cup 2023 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jepang harus gigit jari setelah kehilangan peluang besar melaju ke final Sudirman Cup 2023 akibat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuangnya sia-sia.

Tim bulu tangkis Jepang menelan kekalahan yang sangat dramatis setelah takluk 2-3 dari tim tuan rumah China pada semifinal, Sabtu (20/5/2023).

Jepang gagal ke final lewat proses yang bisa dibilang sangat amat disayangkan.

Bagaimana tidak, selagi unggul 2-1, Jepang punya kesempatan besar untuk merebut tiket final sekaligus menumbangkan juara bertahan tatkala Takuro Hoki/Yugo Kobayashi unggul jauh di gim penentuan melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Mereka bermain di partai keempat yang digelar di Suzhou Olympic Sports Center, China.

Dalam kedudukan unggul 18-13, Hoki/Kobayashi jelas sangat berada di atas angin untuk menutup gim ketiga dengan kemenangan.

Bahkan mereka meraih match point lebih dulu dalam margin yang cukup lebar, 20-16.

Hanya kurang satu poin lagi, Jepang akan memijak final keempat mereka sepanjang sejarah Sudirman Cup.

Namun apa yang terjadi di lapangan justru di luar dugaan.

Berkali-kali pukulan pasangan Jepang itu melebar di poin kritis, membuat Liu/Ou menambah angka dengan cuma-cuma hingga berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa setting 20-20.