Sudirman Cup 2023 - Dibela Rexy Mainaky, Ganda Terbaik Malaysia Kena Mental di Semifinal

By Agung Kurniawan - Minggu, 21 Mei 2023 | 12:33 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada laga semifinal Sudirman Cup 2023 kontra Korea Selatan yang digelar di Suzhou Olympic Sport Centre, China, Sabtu, 20 Mei 2023 (JNANESHSALIAN/BADMINTONPHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengaku belum bisa mengatasi tekanan saat tampil pada semifinal Sudirman Cup 2023.

Asa Malaysia untuk melenggang ke final Sudirman Cup 2023 harus pupus setelah mereka kalah saat bersua tim Korea Selatan pada Sabtu (20/5/2023) kemarin.

Tampil di Suzhou Olympic Sports Centre, China, tim Negeri Jiran tumbang di tangan Korea Selatan dengan skor akhir 1-3.

Rasa kecewa tentu menghinggapi Lee Zii Jia dkk karena mereka harus merelakan tiket final ajang beregu campuran paling bergengsi di dunia itu direbut Korea Selatan.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebagai ganda putra terbaik yang dimiliki Malaysia pada saat ini.

Pasangan peringkat kedua dunia tersebut belum bisa menyumbangkan satu angka saat turun melawan Kim Won-ho/Na Sung-seung pada partai keempat.

Poin dari pemegang titel juara dunia 2022 itu sangat penting dan menjadi hal krusial mengingat Malaysia tengah tertinggal dari Korea Selatan dengan skor 1-2.

Chia/Soh sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk memperpanjang nafas negaranya dalam menghadapi Kim/Na.

Hanya dalam durasi 34 menit saja, Chia/Soh kalah melalui straight game alias dua gim langsung dengan skor akhir 12-21, 11-21.

Baca Juga: Final Sudirman Cup 2023 - Duel Klasik China vs Korea Selatan Jilid 6