Shin Tae-yong Siapkan Skuad Terbaik Timnas Indonesia untuk Lawan Argentina

By Lukman Adhi Kurniawan - Selasa, 23 Mei 2023 | 10:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan sinyal jika persiapan skuad Garuda untuk FIFA Matchday Juni mendatang tidak akan main-main.

Dia sudah memilih pemain yang akan tampil dan melakukan komunikasi dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Bahkan, kabar rencana komposisi skuad Garuda sudah disampaikan setelah timnas U-22 Indonesia membawa pulang emas di SEA Games 2023.

“Itu nanti gampang, kan saya dengan coach Shin tidak ada masalah.” 

“Kami bisa diskusi, coach sudah telepon lewat Jeje (penerjemah Shin)."

"Menyampaikan nama-nama yang akan dipanggil di FIFA Matchday," ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Reaksi Unik Sandy Walsh setelah Dengar Kabar Timnas Indonesia Lawan Argentina di FIFA Matchday

Seperti diketahui, saat SEA Games lalu banyak pemain yang sudah mendapatkan caps timnas senior dipanggil untuk tampil di ajang tersebut.

Di bawah asuhan Indra Sjafri, skuad Garuda Muda akan menjalani laga uji coba melawan tim asal Korea Selatan Jeongbuk Hyundai.

Uji coba ini sebagai persiapan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada bulan Oktober tahun ini.