Kapten Timnas U-22 Indonesia Soal Insiden Adu Tinju di Final SEA Games 2023, Niat Melerai Malah Kena Pukul

By Lukman Adhi Kurniawan - Selasa, 23 Mei 2023 | 13:00 WIB
Timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri berhasil mengamankan emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada Selasa (16/5/2023). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Kapten timnas U-22 Indonesia, Rizky Ridho, bercerita tentang momen adu tinju pada final SEA Games 2023 melawan Thailand.

Laga yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) memberikan kesan spesial bagi skuad Garuda Muda.

Tidak hanya mengalahkan Thailand di final, tapi anak asuh Indra Sjafri ini mampu mengontrol emosi saat pertandingan mulai memanas di lapangan.

Bahkan, beberapa kali terjadi kericuhan di bench sebelum akhirnya kemennagan berhasil dikunci dengan skor 5-2.

Baca Juga: Shin Tae-yong Siapkan Skuad Terbaik Timnas Indonesia untuk Lawan Argentina

Bercerita tentang momen di laga final, Rizky Ridho menjelaskan jika pada babak kedua kondisi mental tim sedikit terganggu setelah Thailand bisa menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Saat istirahat, dia melihat beberapa pemain termasuk Marselino Ferdinan mulai menangis karena kemenangan yang hampir diraih masih membutuhkan waktu.

Selain itu, fisik pemain sudah mulai menurun karena tim Gajah Perang memberikan perlawanan yang sengit.

"Saat menit-menit akhir saya sempat down, terus Marsel (Marselino Ferdinan) sempat menangis, dia (Marselino) bilang sudah capek harus bagaimana."

"Kalau saya boleh jujur saya juga capek dan down karena tinggal beberapa detik saja," kata Rizky Ridho dilansir BolaSport.com dari laman Antara.