Hasil Malaysia Masters 2023 - Christian Adinata Sukses Bikin Tunggal Putra Thailand Bertekuk Lutut

By Nestri Y - Rabu, 24 Mei 2023 | 11:21 WIB
Christian Adinata tampil agresif mengandaskan salah satu andalan Thailand, Kantaphon Wangcharoen di babak pertama Malaysia Masters 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023 usai menumbangkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Adinata melanjutkan hasil apik dalam kiprahnya di turnamen bertaraf BWF World Tour Super 500 tersebut dengan lolos dari babak pertama.

Dalam penampilan pertama setelah lolos dari kualifikasi, Adinata sukses membuat salah satu andalan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, bertekuk lutut.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023 - Kurang 3 Poin Bikin Zacha/Bela Belum Bangkit dari Tren Buruk

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/5/2023), Adinata menang dalam dua gim langsung, 21-16, 21-17 lewat penampilan agresif sepanjang laga.

Kemenangan ini masih melanjutkan tren positif pemain yang akrab disapa Nata itu sejak berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023.

Nata mengawali gim pertama dengan start yang cukup bagus.

Meski Wangcharoen, ranking 27 dunia, lebih diunggulkan daripada dia yang masih bertengger di peringkat 57, kualitas permainan Nata justru lebih menonjol.

Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil memegang kendali permainan sejak awal. Nata sama sekali tidak terlihat canggung.

Ia berani mengeksplor kelemahan lawan dan membombardir dengan serangan tajam hingga unggul jauh sampai 14-7.