Timnas Voli Indonesia Siap Gelar Training Camp Jelang Asian Games

By Putri Annisa Maharani - Rabu, 24 Mei 2023 | 19:20 WIB
Acara Penyambutan Timnas Bolavoli SEA Games 2023 Kamboja dan Perkenalan Pengurus Pusat PBVSI Masa Bakti 2023-2027, yang digelar di Hotel Sultan, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/05/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli indoor Indonesia berencana menggelar training camp (TC) segera menjelang tampil di ajang Asian Games 2022.

Hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari Menpora Dito Ariotedjo yang ditemui usai acara Penyambutan Timnas Bolavoli SEA Games Kamboja 2023 mengungkapkan untuk dalam waktu dekat akan segera menyetujui proposal menggelar pemusatan latihan jelang Asian Games 2022.

"Proposal dari beberapa cabor sudah mulai masuk ke kami. Dalam waktu dekat kami untuk akan mengeksekusinya. Kami berharap bisa secepat mungkin, kalau bisa Juni sudah bisa," ungkap Dito saat ditemui di Hotel Sultan kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Timnas bola voli indoor Indonesia berencana akan mengirim tim pada ajang antarnegara di Asia tersebut.

28 pemain terbaik putra dan putri dengan perincian 14 putra, dan 14 putri siap dikirim pada ajang yang akan berlangsung di Hangzhou, China tersebut.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023 - Dominasi Putri KW Berakhir Tragis, Indonesia Sisakan 1 Srikandi Lagi

Menpora Dito akan melakukan peninjauan ulang terhadap cabang olahraga voli mengingat di ajang SEA Games 2023 hanya memberangkatkan 14 putra, dan 12 untuk putri.

"Kami sudah melihat potensi Timnas putri sebelumnya. Dengan kekuatan 12 pemain sudah bisa mendapatkan perunggu. Ke depannya di Asian Games kami akan melakukan evaluasi lagi karena hasil ini baik untuk mencoba memberangkatkan dengan kekuatan penuh," tambah pria kelahiran 25 September 1990 itu.

Rencananya perjuangan Timnas bola voli indoor Indonesia akan dimulai dengan tampil di AVC Women Challenger 2023 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur pada 18–25 Juni mendatang.

Setelah itu untuk putri akan tampil di Liga Asia Tenggara yang berlangsung di Indonesia, Vietnam, dan Thailand.