Malaysia Masters 2023 - Rinov/Pitha Sesali Kesalahan di Poin Krusial

By Nestri Y - Jumat, 26 Mei 2023 | 13:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menyayangkan kesalahan sendiri yang terjadi di poin krusial pada babak perempat final Malaysia Masters 2203.

Kesalahan di poin genting itu membuat Rinov/Pitha harus membayar mahal, dengan kekalahan di fase delapan besar, Jumat (26/5/2023).

Mantan juara dunia junior itu gagal melangkah lebih jauh setelah petualangan mereka pada turnamen BWF World Tour Super 500 itu dikandaskan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Rinov/Pitha kalah dalam straight game alias dua gim langsung, 15-21, 20-22.

Momentum untuk memaksakan terjadinya rubber game sebenarnya ada ketika pada gim kedua, Rinov/Pitha berhasil menahan match point lawan.

Dari tertinggal 17-20, mereka mampu mengejar hingga beradu setting 20-20.

Sayangnya dua kesalahan sendiri yang silih berganti dilakukan Pitha kemudian Rinov, membuat mereka kehilangan kesempatan untuk balas dendam pada Seo/Chae.

"Pada gim kedua, kami sempat terbawa pola permainan lawan dan saya tidak sesiap Rinov yang bisa kontrol apa yang mau dimainkan," ucap Pitha menyesali, dalam siaran pers PBSI yang diterima BolaSport.com.

"Saat lawan match point itu, kami mencoba tidak mati sendiri dan tetap menyerang."

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2023 - Rinov/Pitha Masih Buntu Hadapi Seo/Chae