Dari Kasus Pecat Pelatih Indonesia Sampai Tikung Rekan Sparing, Lee Zii Jia Beri Klarifikasi

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 26 Mei 2023 | 14:45 WIB
Tunggal putra nomor satu Malaysia Lee Zii Jia latihan dengan calon lawannya sendiri di Kejuaraan Asia 2023, Ng Ka Long Angus di Hong Kong. (TWITTER/@TEAMLZJ)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tak ingin kembali terlibat ke dalam masalah hukum perihal persoalan pelatih.

Lee baru saja merekrut pelatih asal Malaysia, Wong Tat Meng, yang sebelumnya merupakan pelatih nasional tim bulu tangkis Hong Kong.

Pelatih asal Negeri Jiran itu telah melalang buana ke berbagai negara mulai dari Skotlandia, Indonesia, dan Korea Selatan.

Namun Tat Meng belum genap setahun usai baru bergabung 11 bulan lalu untuk mendampingi tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus dan kawan-kawan.

Lee akhirnya merekrut Tan Meng setelah melakukan pendekatan sejak bulan April lalu.

Momen ini terjadi saat Lee mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Asia 2023 di Hong Kong.

Lee berlatih selama dua minggu bersama tim tunggal putra nasional Hong Kong. Ng Ka Long Angus juga termasuk salah satu rekan latih tandingnya.

Kesepakatan terjadi hingga Tat Meng menerima pinangan dari mantan pebulu tangkis ranking dua dunia itu dan mengakhiri kontrak yang baru terjalin pada bulan Juni tahun lalu bersama tim nasional Hong Kong.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023 - Cerita Christian yang Berkumpul Sebelum Istirahat dengan Jonatan, Chico, dan Anthony Ampuh Bawa dia ke Semifinal

Ironis bagi tunggal putra Hong Kong yang harus kehilangan pelatihnya setelah menjalani sparing bersama Lee.