Malaysia Masters 2023 - Bukan Lagi Pelengkap, Kiprah Gregoria Jadi Sorotan Media Malaysia

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 26 Mei 2023 | 15:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose usai laga perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat, 26 Mei 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, terus menunjukkan tren positifnya pada Malaysia Masters 2023.

Gregoria berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 ini.

Lawan yang dikalahkan juga bukan sembarangan yakni juara Asia 2022 dari China, Wang Zhi Yi.

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (26/5/2023) Gregoria mencatatkan kemenangan dua gim, dengan skor 21-11, 21-14 dalam tempo 39 menit.

Ini sekaligus menjadi pembalasan Gregoria yang dikalahkan Wang dalam pertemuan terakhir di babak perempat final Singapore Open tahun lalu.

Kemudian Gregoria juga menyamakan head-to-head dengan Wang menjadi 2-2.

Namun selain itu, ada perkembangan yang positif dari Gregoria pada beberapa turnamen sebelumnya.

Ya, Gregoria selalu berhasil setidaknya lolos ke babak perempat final dalam lima turnamen individu beruntun BWF World Tour sejak Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023 - Cerita Christian yang Berkumpul Sebelum Istirahat dengan Jonatan, Chico, dan Anthony Ampuh Bawa dia ke Semifinal

Lalu dari tiga turnamen terakhi, Gregoria selalu menembus babak empat besar pada Swiss Open, Spain Masters, hingga Malaysia Masters.