Jadwal Malaysia Masters 2023 - 3 Wakil Indonesia dan Waspada Misi Balas Dendam

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Mei 2023 | 02:00 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat bertanding pada babak kedua Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia akan bertanding pada semifinal Malaysia Masters 2023. Aroma balas dendam tercium di lapangan.

Indonesia mengejar asa di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra saat babak semifinal dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (27/5/2023).

Pertandingan sengit berpeluang tersaji di tunggal putri.

Baca Juga: Rekap Malaysia Masters 2023 - Sinar Terang 3 Wakil Indonesia, Juara Asia hingga Juara Dunia Jadi Korban

Andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan kembali menantang Juara Dunia satu kali, Pusarla Venkata Sindhu (India).

Ini menjadi pertemuan pertama Gregoria dan Pusarla sejak final Spain Masters 2023 yang selesai dengan skor telak 21-8, 21-8.

Saat itu keluar sebagai pemenang, Gregoria perlu mewaspadai Pusarla yang kian gatal naik ke podium tertinggi usai mengalami cedera panjang pada tahun lalu.

Di sisi lain Gregoria juga gatal untuk memperbaiki catatannya di turnamen yang sama tahun lalu.

Menandai awal dari kebangkitannya di turnamen sirkuit elite, eks juara dunia junior tersebut kali ini memiliki determinasi untuk melangkah lebih dari semifinal.

"Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya," ujar Gregoria dalam keterangan resmi via Tim Humas dan Media PBSI.