Napoli Buka Lowongan Pelatih Baru, dari Antonio Conte sampai Mantan Musuh Shin Tae-yong

By Beri Bagja - Sabtu, 27 Mei 2023 | 05:20 WIB
Luciano Spalletti dalam laga Napoli versus Monza di Liga Italia (14/5/2023). Napoli buka lowongan pelatih baru untuk gantikan Spalletti, calonnya mulai dari Antonio Conte sampai mantan musuh Shin Tae-yong. (GABRIEL BOUYS/AFP)

BOLASPORT.COM - Baru saja juara Liga Italia, Napoli langsung buka lowongan pelatih baru. Calonnya mulai dari Antonio Conte, Luis Enrique, sampai mantan musuh Shin Tae-yong yang juga eks pelatih Si Biru, Rafa Benitez.

Sederet nama kandidat pelatih anyar Napoli menyeruak seturut kabar ketidaksepahaman Luciano Spalletti dengan presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Pelatih gundul yang baru saja mengantar Azzurri menyabet scudetto pertama dalam 33 tahun merasa tak sejalan dan tidak dihormati De Laurentiis.

Dikutip BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport, Napoli sebenarnya baru saja mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontrak Spalletti sampai 2024 usai membawa timnya juara.

Namun, klub hanya mengirimkan pemberitahuan itu melalui surel, bukan secara tatap muka, apalagi membuka diskusi soal kenaikan gaji di kontrak barunya.

Baca Juga: Napoli Juara Liga Italia, Luciano Spalletti Jadi Pelatih Tertua dan Paling Sabar Menanti Scudetto 26 Tahun

Spalletti merasa tidak dihargai dengan tindakan itu setelah semua yang dia lakukan untuk membawa Napoli berjaya lagi seperti era Diego Maradona.

Di luar perihal kontrak tersebut, sang arsitek juga diduga sudah mengendus potensi Napoli bakal menjual bintang-bintangnya di bursa transfer musim panas nanti.

Potensi kepergian Victor Osimhen hingga Kim Min-jae dinilai akan memperlemah tim jika ingin meneruskan tren juara musim depan dan Spalletti tak suka dengan hal itu.

Akibatnya, beredarlah nama-nama calon pengganti Spalletti, yang kabarnya segera diumumkan kepergiannya jelang musim berakhir.