Pembagian Pemain Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Semakin Jelas, Ramadhan Sananta hingga Fajar Fathur untuk Timnas U-23 Indonesia

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 27 Mei 2023 | 19:30 WIB
Ramadhan Sananta melakukan selebrasi gol timnas U-22 Indonesia ke gawang Thailand. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Dengan rilisnya 26 nama pemain timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023, maka pembagian pemain antara Shin Tae-yong dan Indra Sjafri semakin jelas.

Sebelumnya, BolaSport.com memprediksi adanya perebutan beberapa pemain untuk timnas Indonesia dan timnas U-23 Indonesia karena sama-sama memiliki agenda.

Agenda terdekat di Juni 2023, timnas Indonesia punya dua laga FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina.

Sedangkan timnas U-23 Indonesia punya agenda lawan Jeonbuk Hyundai Motors dan Persis Solo (belum dikonfirmasi) untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kini, dengan rilisnya 26 pemain timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023, maka pembagian pemain untuk timnas U-23 Indonesia semakin jelas.

Baca Juga: 5 Debutan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 - Reza Arya Ubah Komposisi Kiper, Gerbong Naturalisasi Siap Main Secepatnya

SPORTSMOMENT.ID/Erly Bahtiar
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan (7) setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar U-22. Indonesia berhasil menang telak 5-0 atas Myanmar pada laga kedua grup A SEA Games 2023 di National Stadium Olympic Pnom Penh Kamboja, Kamis, 4 Mei 2023

Shin Tae-yong memanggil 5 pemain jebolan SEA Games 2023 untuk timnas Indonesia kali ini yakni Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Ernando Ari, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan.

Artinya kemungkinan beberapa pemain yang tampil bagus saat SEA Games 2023 kemarin akan tetap berada di timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

Nama-nama pemain seperti Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman, Ananda Raehan, Alfeandra Dewangga dan Muhammad Ferarri kemungkinan besar hanya dipersiapkan untuk timnas U-23 Indonesia.