PP ASKI Gelar Munas ke-5 Tahun 2023, Ini Tujuan Kedepannya

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:45 WIB
PP ASKI Gelar Munas ke-5 Tahun 2023 (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Perguruan karate Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 tahun 2023. 

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wasekjen PB FORKI Bidang Luar Negeri Darly Siregar, di Hotel Oasis Amir, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5/2023). 

Munas PP ASKI merupakan pelaksanaan dari Amanat AD/ART ASKI yang dilakukan setiap 5 tahun sekali sekaligus menjadi forum tertinggi di organisasi.

Dihadiri oleh perwakilan dari 17 Pengurus Provinsi, kegiatan ini berlangsung satu hari yang mengusung beberapa agenda.

Baca Juga: Tak Hanya Lionel Messi, Indonesia Juga Bakal Kedatangan Roberto Carlos hingga Marco Materazzi

Ketua panitia Munas PP ASKI, Handoko Nindyo Wardono menjelaskan, tujuan Munas adalah melaksanan Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah tangga (AD/ART).

Dimana hasilnya adalah pertanggung jawaban pengurus, merumuskan garis besar organisasi ke depan, dan pemilihan Ketua Umum PP ASKI 2023-2028. 

"Kami juga akan membahas hal-hal lain yang dipandang strategis untuk perkembangan organisasi ke depan," kata Handoko Nindyo. 

Sementara itu, Ketua Umum PP ASKI Syaifullah Nasution mengatakan, ASKI yang awalnya merupakan perguruan AMURA dan berganti nama menjadi ASKI pada tahun 2018 memiliki semangat untuk menciptakan suatu metode pengembangan karate berbasis akademi.

Baca Juga: Jangan Lupa!, Besok Ada Duel Persebaya Vs Bali United di Surabaya