Simpati bagi Adinata dari Lawan yang Pernah Cedera Saat Sedang Naik-naiknya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:15 WIB
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, ditemani lawannya, H.S Prannoy (India), keluar dari lapangan setelah mengalami cedera pada semifinal Malaysia Masters 2023. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Musibah yang dialami tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mendapat respons duka dari lawannya di Malaysia Masters 2023.

Adinata mengakhiri kiprahnya di Malaysia Masters 2023 dengan tragis karena cedera lutut yang dialami di tengah laga.

Dia pun harus menyerah dari Prannoy H. S. dari India saat pertandingan semifinal di Axiata Arena, Malaysia, Sabtu (27/5/2023), baru sampai di skor 17-19.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023 - Simpati Legenda untuk Adinata karena Cedera Menakutkan

Padahal Adinata sedang mengalami momen terbaik dalam kariernya dengan menembus semifinal Malaysia Masters yang bertaraf Super 500 di BWF World Tour.

Harus merangkak dari kualifikasi, atlet berusia 21 tahun itu tampil kuat dengan mengalahkan lawan-lawan yang peringkatnya lebih baik.

Dipuncaki dengan kemenangan atas mantan raja bulu tangkis yaitu Kidambi Srikanth (India), Adinata pun dilambungkan ke angkasa.

Adinata sudah menarik atensi besar karena baru-baru ini memenangi emas dari nomor perorangan pada SEA Games 2023.

Beberapa saat sebelum cedera Adinata pun menunjukkan perlawanan sengit saat mampu bangkit dari ketertinggalan besar 1-11 untuk menyamakan di 15-15.

Prannoy pun tidak merasa bahagia dengan kemenangannya. Semangat merancang taktik di final pun tertutupi simpatinya terhadap Adinata.