Erling Haaland Goreskan Sejarah Baru, Jadi Pemain Pertama di Liga Inggris yang Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Musim yang Sama

By Ivan Rahardianto - Minggu, 28 Mei 2023 | 09:30 WIB
Erling Haaland mengangkat trofi Liga Inggris dalam perayaan gelar juara Premier League Manchester City (TWITTER.COM/DXBRUYNESZN)

BOLASPORT.COM - Erling Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang meraih dua penghargaan bergengsi dalam satu musim.

Erling Haaland baru saja diganjar dua penghargaan bergengsi di Liga Inggris.

Pertama, mantan bomber Borussia Dortmund itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2022-2023.

Dalam laporan Daily Mail yang dinukil BolaSport.com, Haaland berhasil mengalahkan enam nomine lainnya.

Keenam nomine itu adalah Kevin De Bruyne, Harry Kane, Martin Odegaard, Marcus Rashford, Bukayo Saka, dan Kieran Trippier.

Kedua, Haaland dinobatkan sebagai Premier League Hublot Young Player of the Season.

Kombinasi gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2022-2023 dan Premier League Hublot Young Player of the Season membuat Haaland menorehkan sejarah di Liga Inggris.

Baca Juga: Sedang Merayakan Pesta Bayern Muenchen Juara, 2 Legenda Klub Dipecat

OLI SCARFF/AFP
Manuel Akanji merayakan golnya dengan Erling Haaland dalam laga semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad (17/5/2023). Man City akan bertemu Inter Milan di final dengan sama-sama berpeluang meraih treble winners musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Man City, Haaland menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan tersebut di musim yang sama.