Malaysia Masters 2023 - Gregoria Punya Riwayat Gacor di Tanah Jiran, Ratu Dunia Ketar-ketir?

By Agung Kurniawan - Minggu, 28 Mei 2023 | 09:04 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat bertanding pada ajang Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Meski kalah dalam rekor pertemuan, Gregoria Mariska Tunjung masih memiliki catatan menawan menghadapi laga final Malaysia Masters 2023.

Ajang Malaysia Masters 2023 akan memasuki laga final hari ini, Minggu (28/5/2023) di mana Indonesia hanya menyisakan Gregori Mariska Tunjung.

Gregoria dipastikan menjadi satu-satunya tumpuan tim Merah-putih guna meraih sukses dari nomor tunggal putri.

Tiket final turnamen level super 500 ini didapat pemain berusia 23 tahun itu usai tampil menawan melawan di fase empat besar.

Melalui straight game, Gregoria solid menumbangkan wakil India Pusarla Venkata (PV) Sindhu 21-14, 21-17.

Pada laga puncak Malaysia Masters 2023, Gregoria dijadwalkan menghadapi tunggal putri asal Akane Yamaguchi di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Pertandingan ini menjadi ujian berat bagi pemain ranking kesembilan dunia tersebut mengingat Yamaguchi unggul dari berbagai sisi.

Soal kemampuan di dalam lapangan, ratu bulu tangkis dunia tersebut tidak perlu diragukan lagi dengan berbagai prestasinya.

Yamaguchi semakin difavoritkan sebagai pemenang karena dia juga sangat dominan dalam hal rekor pertemuannya dengan Gregoria.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023 - Tekad Gregoria Disorot Media Malaysia, Ratu Bulu Tangkis Indonesia Tuju 5 Besar Dunia