Buka Kongres Biasa PSSI 2023, Erick Thohir Soroti soal Suporter yang Masih Jadi PR Utama

By Wila Wildayanti - Minggu, 28 Mei 2023 | 15:45 WIB
Suasana pembukaan Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel InterContinental, Jakarta, Minggu (28/5/2023) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta, Minggu (28/5/2023). Dalam pembukaan ini ia menyoroti soal suporter yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) utama untuk federasi dan semua tim.

Dalam pembukaan Kongres Biasa PSSI ini turut dihadiri perwakilan Kemenpora diwakili Deputi IV, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) diwakili oleh Exco NOC, Teuku Arlan Perkasa Lukman, KONI Pusat diwakili wakil Ketum yakni Suwarno.

Kemudian turut hadir yakni Kapolri yang diwakili oleh Asops Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si, serta AFC Junior Manager of ASEAN MA Division Siti Zuraina Abdullah.

Pembukaan ditandai dengan memukul gong yang dilakukan oleh Asops Kapolri Agung Setya Imam Effendi.

Untuk peserta Kongres Biasa PSSI ini sendiri diikuti oleh 87 delegasi dari klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asprov, dan beberapa asosiasi lainnya seperti ASBWI serta lainnya.

Ada beberapa agenda dalam kongres ini yang bakal dibahas.

Agenda tersebut yakni penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian.

Serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

Erick Thohir membuka kongres biasa PSSI dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dan kompak membantu membangun sepak bola Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin baik dan tentunya untuk semua pihak yang merasa menjadi keluarga besar sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel InterContinental, Jakarta, Minggu (28/5/2023).