Malaysia Masters 2023 - Kembali Kuat Christian Adinata, Ambisi Besar Sebelum Cedera Menerpa

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 28 Mei 2023 | 17:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, berpose setelah menang babak perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kiprah Christian Adinata pada Malaysia Masters 2023 sangat luar biasa. Dia gagal melaju ke final usai mengalami situasi yang tidak diinginkan oleh semua atlet yakni cedera.

Ya, di luar dugaan Adinata menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia di sektor tunggal putra hingga melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Perjuangan dahsyat dan tampil tanpa beban membuat pemain berusia 21 tahun mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bagaimana tidak, Adinata harus bersakit-sakit dahulu pada hari pertama turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 ini.

Dia menjalani dua pertandingan yang sangat melelahkan dalam satu hari. Menang dua gim langsung atas wakil Jerman, Kai Schaefer pada laga pertama babak kualifikasi.

Adinata kemudian mendapatkan ujian berat saat berlaga pada babak penentu untuk lolos ke babak utama saat bersua wakil tuan rumah, Sholeh Aidll.

Pertandingan selama 77 menit menjadi milik Adinata lewat tiga gim. Setelah itu kondisinya tidak baik-baik saja karena harus dibantu dengan kursi roda untuk ke luar arena.

Baca Juga: Final Malaysia Masters 2023 - Gregoria yang Nyaris Sempurna Sebelum Dijegal Ratu Bulu Tangkis Dunia

Namun itu bukan jadi masalah, Adinata secara mengejutkan melibas lawan-lawannya pada babak pertama dan kedua lewat kemenangan dua gim langsung.

Ujian terberat datang saat Adinata sudah menjadi tulang punggung tunggal putra Merah Putih bertemu pada babak perempat final.