Malaysia Masters 2023 - Tidak Bisa Tidur Jelang Final Buat Gregoria Merasa Tertekan

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Mei 2023 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di podium Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus puas menjadi runner-up pada Malaysia Masters 2023.

Gregoria kalah dari Akane Yamaguchi (Jepang), 17-21, 7-21 pada final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5/2023).

Melalui hasil ini, Gregoria tertinggal 3-11 dalam rekor pertemuan dengan tunggal putri nomor satu dunia itu.

Gregoria juga gagal membalas kekalahan dari dua pertemuan sebelumnya dengan Yamaguchi. Gregoria bahkan kalah telak pada gim kedua.

"Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan, boleh dikatakan permainannya buruk," kata Gregoria dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya karena saya punya target di sini. Jadi, itu membuat saya tidak nyaman," aku Gregoria.

"Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu. Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks," tutur Gregoria.

Reli pukulan sudah terjadi sejak awal laga, pengembalian yang melambung dari Gregoria keluar memberikan poin perdana untuk Yamaguchi

Netting menyilang dari Gregoria langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dua poin beruntun diraih membuat tunggal putri Indonesia unggul 2-1.

Sempat tertinggal lagi pada 2-3, tetapi pukulan keberuntungan Gregoria berhasil membalikkan keadaan lewat skor 4-3. Permainan netting yang baik bahkan membuat Gregoria unggul dua angka.