Rekap Final Malaysia Masters 2023 - Puasa Tuan Rumah di Kandang Berlanjut dan Momen Langka China Nihil Gelar

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 28 Mei 2023 | 20:10 WIB
Aksi pasangan ganda campuran China, Huang Dong Ping dan Feng Yan Zhe, pada final Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Januari 2023. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

 

BOLASPORT.COM - Babak final turnamen Malaysia Masters 2023 sudah selesai digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5/2023).

Dari 10 finalis yang berlaga, Korea Selatan menjadi juara umum dengan membawa pulang dua gelar dari turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Adapun tiga gelar lainnya masing-masing milik Thailand, India, dan Jepang.

Tuan rumah yang menempatkan dua wakilnya di partai puncak harus kembali menunda juara di kandang.

Momen langka juga dialami China di mana dua wakilnya kompak kalah dalam pertarungan tiga gim.

Pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, gagal meraih gelar setelah unggul tipis lewat skor 18-17 pada gim ketiga saat bersua Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Mantan pasangan nomor satu dunia itu mampu bangkit dengan mencetat empat angka beruntun untuk membalikkan keadaan sekaligus memastikan raihan gelar Malaysia Masters.

Ini menjadi gelar pertama bagi Puavaranukroh/Taerattanachai pada tahun ini setelah terakhir kali juara pada Japan Open 2022.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2023 - Sinar Titisan Lin Dan Redup di Tangan Pemain India

Partai kedua giliran tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang berhadapan dengan pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.