BREAKING NEWS - Update Kondisi Cedera Christian Adinata, Lutut Tak Bisa Ditekuk Selama 3 Minggu

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 29 Mei 2023 | 15:16 WIB
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, membantu Christian Adinata, saat mengalamai cedera lutut pada semifinal Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - PBSI memberikan kabar lanjutan mengenai cedera yang dialami Christian Adinata saat bertanding pada semifinal Malaysia Open 2023.

Adinata mengalami cedera saat skor 17-19 mewarnai pertandingannya menghadapi Prannoy H. S. (India) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (27/5/2023).

Lutut kiri tunggal putra yang prestasinya sedang menanjak tersebut mengalami masalah hingga harus dibawa keluar arena dengan kursi roda.

Baca Juga: Ada Rencana Tanding di Kanada Sendirian, Jangan Cari Ahsan/Hendra di Thailand Open 2023

Setelah menjalani pemeriksaan, Ketua Bidang Medis PP PBSI, Nicolaas C. Budhiparama, membenarkan bahwa kondisi lutut Adinata memang parah.

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut," kata dokter Nicolaas dalam keterangan resmi via Tim Humas dan Media PBSI.

"Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek."

"Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut."

"Siang ini, darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu."

Cedera lutut parah menjadi pukulan besar bagi Adinata.