Jelang Audisi Umum PB Djarum 2023 2-6 Juli, Leo Rolly Carnando Berbagi Tips

By Delia Mustikasari - Senin, 29 Mei 2023 | 17:30 WIB
Peraih Super Tiket kategori U-11 putri dalam Audisi Umum PB Djarum 2022 berpose dengan tim pencari bakat (Yuni Kartika dan Liliyana Natsir) di GOR Djarum Jati, Kudus, Minggu (23/10/2022). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua pencari bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto berharap dapat muncul talenta-talenta muda berbakat yang lebih banyak dan mumpuni dari tahun sebelumnya pada Audisi Umum 2023.

Berbagai elemen penilaian yang ketat akan diterapkan demi menemukan bibit berkualitas sesuai kriteria yang ditentukan oleh PB Djarum.

Tim Pencari Bakat diisi oleh jajaran pelatih PB Djarum yang akan dipimpin oleh Fung Permadi sebagai Koordinator atlet putra tim pencari bakat dan Yuni Kartika sebagai koordinator atlet putri tim pencari bakat.

Selain itu, tak ketinggalan pula sederet legenda bulutangkis Indonesia yang turut serta memantau bakat para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 sejak hari pertama.

"Audisi Umum tahun ini akan mencari bibit pebulu tangkis berkarakter yang memiliki bakat dan teknik mumpuni didukung dengan semangat juang serta mental yang kokoh," kata Sigit dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Selain itu, menjaring bibit-bibit yang bertalenta super, baik dari segi teknis maupun non teknis."

Melalui Audisi Umum ini diharapkan menjadi salah satu jembatan untuk adik-adik menggapai prestasi dan cita-citanya menjadi pemain dunia,” kata Sigit yang merupakan juara dunia sektor ganda putra pada 1997 tersebut.

Audisi Umum PB Djarum 2023 segera diselenggarakan pada 2 - 6 Juli 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Masa pendaftaran secara daring ajang seleksi bibit pebulu tangkis berbakat guna meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini masih dibuka hingga 30 Juni mendatang.

Tahun ini, Audisi Umum menyasar dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13 yaitu baik putra dan putri.