Dukungan Penuh untuk 25 Atlet Indonesia pada Special Olympics World Summer Games di Berlin

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 30 Mei 2023 | 15:15 WIB
Kontingen Indonesia yang akan tampil di ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Berlin, Jerman, pada 17-25 Juni 2023 (DJARUM FOUNDATION)

BOLASPORT.COM - Indonesia akan berkompetisi pada kejuaraan bergengsi pada Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman, 17-25 Juni 2023.

Sebanyak 25 atlet dari 17 provinsi yang akan diberangkatkan mendapat dukungan penuh dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan brand apparel olahraga Eagle.

Special Olympic atau Olimpiade Spesial sendiri merupakan ajang olahraga multi-event bagi anak-anak hingga dewasa yang memiliki disabilitas intelektual.

Kontingen Indonesia yang akan bertanding di SOWSG Berlin 2023 terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, 4 ofisial, dan 1 tim medis.

Ketua Umum PP SOIna, Warsito Ellwein menyambut positif atas dukungan yang diberikan oleh Djarum Foundation dan Eagle.

Bantuan dalam bentuk sarana dan prasarana untuk latihan, jersey, hingga apparel penunjang lainnya menjadi motivasi tim untuk meraih hasil maksimal.

"Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation dan Eagle yang telah bersedia support SOIna untuk berlaga di Special Olympics mendatang," kata Warsito dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Apalagi nama besar Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah terbukti melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi di cabor bulutangkis."

"Ini membuat para atlet merasa bangga karena mendapat kesempatan latihan di GOR bersama atlet PB Djarum."

"Ditambah lagi dukungan apparel dari Eagle, kami tentu menjadi lebih semangat untuk sama-sama berjuang agar mampu mempersembahkan banyak medali emas bagi Indonesia."