Hasil Thailand Open 2023 - Lanny/Ribka Tersandung Sendiri di Hadapan Juara All England

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 1 Juni 2023 | 17:30 WIB
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat beraksi di babak pertama Thailand Open 2023, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (31/5/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia habis setelah pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tersingkir pada babak kedua Thailand Open 2023.

Lanny/Ribka harus mengakui keunggulan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6/2023).

Kekalahan 18-21, 9-21 dari kampiun All England Open itu membuat Lanny/Ribka angkat koper, menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga tersingkir hari ini.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023 - Apriyani/Fadia Tersisih, Rotasi Diobrak-abrik dan Banyak Mati Sendiri

Lanny/Ribka sebenarnya membuka pertandingan dengan keunggulan.

Ganda putri ranking 29 dunia menyasar area depan untuk memancing Kim/Kong, yang baru kali ini mereka hadapi bersama, membuat kesalahan.

Dua poin pertama direbut. Kehadiran momentum untuk menekan membuat Lanny/Ribka memperlebar jarak skor lima angka di 6-1.

Sayangnya, sejumlah kesalahan sendiri dari Lanny/Ribka membantu lawan mendekat. Kim/Kong makin percaya diri dengan serangan mereka.

Giliran Lanny/Ribka yang tampil di bawah tekanan. Kedudukan disamakan pada 6-6 walau return serve apik dari Ribka membawanya dan Lanny unggul lagi.

Pertandingan berjalan seimbang sesudahnya dengan kedua pasangan saling bergantian mencetak poin.