Hasil Thailand Open 2023 - Marcus/Kevin Menangi Laga Manusia-Manusia Kalong, Perempat Final Lagi usai India Open

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 1 Juni 2023 | 19:52 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose usai memenangkan babak kedua Malaysia Masters 2023, Kamis (25/5/2023) (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melewati babak kedua Thailand Open 2023.

Marcus/Kevin mengalahkan unggulan kedelapan, He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China), dengan skor kembar 22-20, 22-20 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (1/6/2023).

Pertandingan tidak berjalan dengan mudah bagi kedua pasangan. Laga kali ini memberikan tantangan tersendiri bagi mereka.

Baca Juga: Viktor Axelsen Belum Bisa Tanding sampai Pekan Depan, Indonesia Open 2023 Bagaimana?

Pasalnya, Marcus/Kevin dan He/Zhou sama-sama bertanding di atas pukul 12 malam saat babak pertama yang dihelat pada Rabu (1/6/2023) kemarin.

Marcus/Kevin menjadi kontestan terakhir yang bertanding. Mereka baru rampung sekitar pukul 01.45 waktu setempat, sama seperti zona WIB, atau 40 menit setelah He/Zhou mengunci kemenangan.

Fokus empat manusia ini seperti belum benar-benar pulih setelah dipaksa beraktivitas di malam hari layaknya kalong alias kelelawar.

Beberapa kali Marcus/Kevin dan lawannya melakukan kesalahan sepanjang pertandingan selama 44 menit ini, termasuk di poin-poin kritis.

Marcus membuat kesalahan saat servis di poin-poin awal karena tidak menyadari Zhou Hao Dong yang menjadi penerima belum siap.

Servis di kedudukan 2-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin harus diulang. Bola lob Kevin yang terlalu jauh membuat skor menjadi sama kuat.