Thailand Open 2023 - Marcus/Kevin Merasa Permainannya Semakin Membaik

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Juni 2023 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kedua Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/6/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak perempat final Thailand Open 2023.

Tempat pada babak perempat final didapat pasangan berjulukan Minions itu seusai mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China), 22-20, 22-20 pada babak kedua yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/6/2023).

Baik Marcus/Kevin dan He/Zhou harus berjuang melawan kondisi fisik karena sehari sebelumnya bertanding setelah pukul 12 malam.

Pada awal gim pertama, Marcus/Kevin dan lawannya melakukan kesalahan sepanjang pertandingan selama 44 menit ini, termasuk di poin-poin kritis.

Marcus membuat kesalahan saat servis di poin-poin awal karena tidak menyadari Zhou Hao Dong yang menjadi penerima belum siap.

Servis di kedudukan 2-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin harus diulang. Bola lob Kevin yang terlalu jauh membuat skor menjadi sama kuat.

Marcus/Kevin kembali memimpin. Pada awal pertandingan Minions lebih banyak menyerang daripada lawannya.

Ketika skor sama kuat kembali di 5-5, mantan pasangan nomor satu tersebut membuka jarak poin hingga tiga angka menjadi 8-5.

Disamakan lagi di 8-8, Marcus/Kevin merebut dua poin beruntun sebelum return serve tipis yang gagal dikembalikan dari Kevin menandai break interval dengan skor 11-9.

Pertandingan masih berjalan sengit usai jeda. He/Zhou lagi-lagi menyamakan dua kali di 12-12 dan 13-13 tetapi belum bisa membalikkan keadaan.