ASEAN Para Games 2023 - Semangat Ekstra Lifter Remaja Dwiska Afrilia Maharani usai Didapuk Jadi Pembawa Bendera

By Nestri Y - Jumat, 2 Juni 2023 | 18:45 WIB
Para-Lifter putri Indonesia, Dwiska Afrilia Maharani (18 tahun) akan menjadi pembawa bendera pada Opening Ceremony ASEAN Para Games 2023 di Morodok Techno National Stadium, Kamboja, Sabtu (3/6/2023). (NPC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Lifter 18 tahun Indonesia, Dwiska Afrilia Maharani, mendapatkan kehormatan usai ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam defile di opening ceremony ASEAN Para Games 2023.

Dwiska akan menjadi flag bearer kontingen Indonesia pada gelaran upacara pembukaan yang akan berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam waktu setempat.

Berdasarkan tradisi saat upacara pembukaan, akan ada defile dari masing-masing tim negara, sekaligus perwakilan atlet yang ditunjuk membawa bendera negara.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2023 di Depan Mata, Para Bulu Tangkis Indonesia Maksimalkan Latihan Sehari

"Senang dan menjadi sebuah kebanggaan dipercaya untuk membawa bendera Merah Putih pada opening ceremony nanti," ujar Dwiska dalam siaran pers dari NPC Indonesia.

"Kesempatan ini tentu tidak saya sia-siakan," tambahnya.

ASEAN Para Games 2023 merupakan debut bagi atlet kelahiran Gunung Kidul, D. I. Yogyakarta, pada 8 Februari 2005.

Penunjukan Dwiska sebagai pembawa bendera itu pun sebenarnya bukan bagian dari rencana awal Kontingen Indonesa untuk pembukaan.

Lifter berusia 18 tahun itu awalnya ditugaskan sebagai peserta defile saja dengan mengenakan pakaian adat.

Alhasil, kepercayaan yang diberikan menambah motivasi Dwiska yang akan turun di nomor 79 kilogram putri.