Thailand Open 2023 - Akhirnya Semifinal Lagi, Marcus/Kevin Lihat Harapan usai Masa-masa Sulit

By Nestri Y - Jumat, 2 Juni 2023 | 19:31 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memenangi perempat final Thailand Open 2023 di Indoor Arena Huamark, Bangkok, Thailand, 2 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali memijak babak semifinal pada Thailand Open 2023. Proses yang mereka lalui untuk bangkit tidaklah mudah.

Marcus/Kevin meraih salah satu kemenangan penting dalam perjalanan kebangkitan mereka saat tampil di Indoor Arena Huamark, Bangkok, Thailand, pada Jumat (2/6/2023).

Apalagi, mereka meraih kemenangan atas salah satu momok bagi ganda putra Indonesia saat ini yaitu Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023 - Balas Dendam Manis, Fikri/Bagas Paksa Ganda Putra No 1 Taiwan Jatuh Bangun

Pekan lalu mereka berhasil mengalahkan pasangan nomor satu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam perjalanan menjuarai Malaysia Masters 2023.

Minions sendiri tercatat punya rekor head-to-head yang seimbang melawan Kang/Seo dengan 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

Tanda-tanda kemenangan Marcus/Kevin mulai terlihat sejak mereka mampu menikung tajam keunggulan besar 8-12 bagi Kang/Seo pada gim ketiga.

Dalam duel yang berlangsung sengit sepanjang 52 menit, pasangan andalan Indonesia akhirnya membukukan kemenangan dengan skor 17-21, 22-20, 21-18.

Kevin yang biasanya irit berkomentar setelah melakoni laga-laga sengit, kali ini mengungkapkan rasa syukurnya dengan lebih detail.

Pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut juga tidak segan memuji bahwa Kang/Seo adalah pasangan yang memiliki kualitas permainan apik.