Rekap Thailand Open 2023 - Semangat Membara Dua Ganda Putra yang Tak Mau Lagi Jadi Pesakitan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 2 Juni 2023 | 21:35 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, saat perempat final Thailand Open 2023 di Indoor Arena Huamark, Bangkok, Thailand, 2 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kans juara Indonesia di Thailand Open 2023 dijaga oleh dua ganda putra yang sedang berusaha keluar dari periode kelam.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana masih merajut harapan mereka untuk kembali berprestasi dengan kemenangan terkini pada babak delapan besar Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (2/6/2023).

Sejak tahun lalu kedua pasangan ini menjadi sorotan karena penurunan prestasi.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023 - Marcus/Kevin ke Semifinal, Andalan Korea Jadi Korban Tikungan Tajam Minions

Marcus/Kevin misalnya, cedera serius hingga kondisi kurang fit menghalangi mereka untuk aktif bertanding sepanjang tahun lalu.

Mantan pasangan nomor satu dunia tersebut harus rela kehilangan peringkat bagus saat ranking dunia kembali normal pada awal tahun 2023.

Peringkat yang kurang ideal, sempat turun ke posisi 26, membuat Marcus/Kevin kehilangan privilese untuk terhindar dari lawan kuat di babak-babak awal.

Hawa pertandingan yang hilang harus dibangun kembali. Perlahan, Marcus/Kevin mulai merasakan feeling yang dahulu membuat mereka konsisten di jalur kemenangan.

"Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali," kata Marcus dalam keterangan resmi via Tim Humas dan Media PBSI.

"Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik."