Reaksi Legenda Malaysia Lee Chong Wei Usai Disentil Taufik Hidayat Soal Penghargaan BWF

By Agung Kurniawan - Sabtu, 3 Juni 2023 | 08:26 WIB
Mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (Kiri) dan Lin Dan (China) berpose sebelum pemberian penghargaan Badminton World Federation (BWF) Hall of Fame 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (26/5/2023). (ARIF KARTONO/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan reaksi usai penghargaan yang dia terima mendapatkan kritikan dari Taufik Hidayat.

Belum lama ini, Lee Chong Wei dan Lin Dan mendapatkan penghargaan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF.

Lee dan legenda bulu tangkis China tersebut masuk dalam Hall of Fame BWF pada tahun 2023 di mana seremoni sudah dilakukan pada 26 Mei 2023 lalu.

Siapa sangka jika dalam perjalannya penghargaan yang diberikan kepada Lee Chong Wei tersebut mengundang sorotan Taufik Hidayat.

Legenda bulu tangkis Tanah Air itu merasa Lee tidak layak menerima anugrah dengan masuk ke Hall of Fame BWF.

Hal itu karena peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut merasa sumbangsih Lee untuk negaranya masih belum cukup.

Taufik menilai Lee tidak pantas karena dia belum pernah menjuarai ajang-ajang besar seperti Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

"Pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" kata Taufik, seperti dilansir dari Bharian.

"Dalam pertandingan, yang di ambil adalah siapa yang juara bukan ditentukan siapa yang paling lama."

Baca Juga: Jadwal Thailand Open 2023 - Peluang All Indonesian Final Terbuka, tapi...