Jadwal Thailand Open 2023 - Bagas/Fikri Tantang Pawang Baru Marcus/Kevin di Final, Menanti Buah Pembuktian BaKri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 4 Juni 2023 | 04:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berpose setelah memastikan diri lolos ke final Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (3/6/2023) (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, akan menghadapi laga tidak mudah di final Thailand Open 2023.

Fikri/Bagas akan menantang unggulan ketiga, Liang Wei Keng/Wang Chang (China), dalam babak final yang akan digelar di Indoor Arena Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (4/6/2023).

Liang/Wang bukan pasangan sembarangan.

Baca Juga: Rekap Thailand Open 2023 - 'No Rubber, No Party' bagi Bagas/Fikri yang ke Final Lagi

Sejak turun pertama kali di turnamen BWF World Tour pada Thailand Open 2022, Mei tahun lalu, Liang/Wang menjelma menjadi salah satu penantang gelar.

Di samping catatan dua gelar dari Japan Open 2022 dan India Open 2022, mereka mulai memberi ancaman dengan mengalahkan pasangan-pasangan top.

Kelima ganda putra teratas dalam ranking dunia pada pekan ini telah berhasil dikalahkan duet dua pemain yang usianya belum genap 23 tahun itu.

Pasangan nomor satu asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pernah mereka jegal pada perempat final Japan Open 2022 yang akhirnya mereka menangi.

Faktanya, bukan hanya Fajar/Rian saja yang pernah kalah dari Liang/Wang tetapi juga empat ganda putra Tanah Air lainnya yang pernah melawan mereka.

Jelang melawan Fikri/Bagas, Liang/Wang menyingkirkan dua pasangan asal Indonesia lainnya pada pekan ini.