Klarifikasi BWF soal Lee Chong Wei Masuk Nominasi Hall of Fame: Dia Layak Terima Penghargaan

By Delia Mustikasari - Minggu, 4 Juni 2023 | 18:19 WIB
Mantan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (Kiri) dan Lin Dan (China) berpose sebelum pemberian penghargaan Badminton World Federation (BWF) Hall of Fame 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (26/5/2023). (ARIF KARTONO/AFP)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) klarifikasi alasan memilih legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menerima penghargaan BWF Hall of Fame 2023.

Lee dan legenda bulu tangkis China, Lin Dan, terpilih masuk dalam Hall of Fame BWF 2023 yang penghargaannya diberikan disela penyelenggaraan Malaysia Masters 2023 pada 26 Mei kemarin.

Namun, masuknya Lee Chong Wei dalam BWF Hall of Fame 2023 mendapat kritik pedas dari legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Taufik mempertanyakan pertimbangan BWF yang lebih mementingkan karier yang stabil daripada prestasi dalam sebuah podcast;

Lee Chong Wei belum pernah merebut gelar besar seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, atau Thomas Cup, kalah dari Taufik Hidayat.

BWF pun akhirnya angkat bicara usai kritikan Taufik Hidayat terkait masuknya Lee Chong Wei ke Hall of Fame BWF 2023 viral di media sosial dalam sepekan terakhir.

"Atas rekomendasi dari Komisi Penghargaan BWF, Dewan BWF mengesahkan nominasi Lin Dan dan Lee Chong Wei untuk Hall of Fame BWF sesuai kriteria seleksi yang diuraikan dalam peraturan penghargaan BWF," tulis BWF dalam pernyataan resminya, Minggu (4/6/2023).

"Keduanya adalah penerima penghargaan yang layak atas kontribusi luar biasa mereka untuk bulu tangkis selama periode waktu yang signifikan."

"BWF mengakui pencapaian dan kontribusi dari banyak legenda olahraga ini dan berharap dapat memasukkan lebih banyak juara ke dalam Hall of Fame BWF di tahun-tahun mendatang," tulis BWF menambahkan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official)

Lee Chong Wei dirasa pantas mendapatkan penghargaan dari BWF walau dia mendapatkan kritikan pedas dari Taufik Hidayat.