Ribuan Pebulu Tangkis Bakal Ikuti Turnamen Walikota Cup Solo 2023

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 4 Juni 2023 | 22:40 WIB
Konferensi pers jelang Kejuaraan Walikota Cup Solo 2023 (DJARUM FOUNDATION)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan bulu tangkis Polytron Walikota Cup Solo 2023 akan segera bergulir pada 5-10 Juni di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah.

Tak kurang, sebanyak 1.373 pebulutangkis yang berasal dari 225 klub di Tanah Air bakal unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah lebih dari Rp600 juta.

Kejuaraan ini juga tak lepas dari dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Tekno Wibowo selaku Direktur Komersial Polytron menuturkan, Polytron Walikota Cup Solo 2023 diharapkan dapat menjadi tolok ukur pengembangan bakat pebulutangkis Indonesia.

Terlebih lagi, tahun ini jumlah peserta meningkat signifikan yang akan membuat persaingan menapaki tangga juara semakin kompetitif.

Sebagai catatan, pada edisi sebelumnya yakni Walikota Cup Solo 2022, terdapat 762 peserta yang bertanding pada 19 nomor dari berbagai kategori usia.

Baca Juga: Baru 1 Gelar Sampai Tengah Tahun, Atlet Malaysia Dikritik karena Media Sosial

“Dengan semakin kompetitifnya kejuaraan Polytron Walikota Cup 2023 ini diharapkan bisa menjadi awal yang bagus untuk regenerasi dan mengasah bibit atlet bulutangkis yang berbakat di Indonesia," kata Tekno Wibowo.

"Polytron menganggap bahwa kejuaraan seperti ini sangat bermanfaat dan penting bagi para atlet sebagai pengalaman tanding untuk mengasah mental dan kemampuan."

"Serta dapat dijadikan barometer untuk menjadi lebih baik lagi demi menggapai prestasi dan cita-cita di kejuaraan level Internasional,” ujar Tekno Wibowo.