Malaysia Masih Pincang Tak Punya Pelatih Ganda Putra, Reuninya Pasangan 'Egois' Timbulkan Masalah Baru

By Nestri Y - Senin, 5 Juni 2023 | 14:30 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Nur Izzudin dan Goh Sze Fei, saat sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bersatunya kembali Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumasani sebagai duet ganda putra Malaysia, kini justru menimbulkan masalah baru. nasib pemain muda Mohd Haikal Nazri jadi terbengkalai.

Nomor ganda putra Malaysia sampai saat ini masih belum memiliki pelatih.

Ya, sejak ditinggal Flandy Limpele, Rexy Mainakay selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) masih belum menemukan pengganti yang tepat.

Sejauh ini nomor tersebut dinakhodai sementara oleh Hoon Tien How yang juga merangkap melatih di ganda putri.

Sekilas memang tak ada masalah. Namun ketiadaan sosok pemimpin sekaligus pelatih di nomor ganda putra secara khusus, membuat keseimbangan ganda putra Negeri Jiran mulai terguncang.

Hal ini bisa terlihat dari beberapa kali keputusan BAM yang terlihat plin-plan dalam memecah dan menyatukan kembali pasangan ganda mereka.

Yang paling disorot adalah bersatunya kembali Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Ganda putra yang pernah bertengger di peringkat 9 dunia dan tahun lalu masih juara di German Open 2022, sempat memutuskan berpisah pada akhir 2022.

Alasannya, mereka merasa sudah tidak menemukan chemistry satu sama lain usai terus-menerus menuai kekalahan prematur dalam setiap turnamen yang mereka ikuti.

Baca Juga: Bouzkova/Tormo Tersenyum Licik usai Hasut Wasit sampai Aldila/Kato Didiskualifikasi, Legenda Tenis Prancis: Jangan Harap Tidur Nyenyak