Rapor PBSI usai Thailand Open 2023, Masih Nirgelar dari 4 Turnamen BWF

By Nestri Y - Senin, 5 Juni 2023 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berpose di podium Thailand Open 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (4/6/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Rapor PBSI dalam empat turnamen BWF terakhir tidak terlalu memuaskan, belum ada gelar juara lagi yang diraih termasuk dari Thailand Open 2023 yang berakhir pekan lalu.

Kegagalan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada final Thailand Open 2023, Minggu (4/6/2023) kemarin dalam merengkuh gelar, menandai makin merahnya rapor PBSI dalam empat kompetisi BWF terakhir.

Fikri/Bagas harus puas jadi runner-up turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah kalah cukup telak dari ganda putra andalan baru China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 10-21, 15-21.

Itu adalah kedua kalinya Fikri/Bagas tampil di final BWF World Tour pada tahun ini, tetapi dua kali pula mereka harus puas naik podium runner-up.

Sebelumnya Fikri/Bagas kalah di final Orleans Masters 2023.

Mantan Juara All England Open 2023 tak disangka justru kandas di tangan pasangan muda China lainnya, Chen Bo Yang/Liu Yi.

Secara keseluruhan, Fikri/Bagas sebenarnya justri jadi 'penyelamat' wajah bulu tangkis Indonesia dalam setidaknya empat turnamen BWF terakhir.

Dari Orleans Masters, Sudirman Cup, Malaysia Masters hingga Thailand Open 2023, Indonesia masih nirgelar.

Baca Juga: Malaysia Masih Pincang Tak Punya Pelatih Ganda Putra, Reuninya Pasangan 'Egois' Timbulkan Masalah Baru

Pencapaian terbaik adalah runner-up yang diraih Fikri/Bagas tersebut serta runner-up dari Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri pada turnamen Malaysia Masters 2023.