Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2024 - Siapa Saja yang Akan Pindah?

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Juni 2023 | 17:30 WIB
Pembalap MotoGP yang akan berlaga pada MotoGP 2023 berpose di Sirkuit Algarve, Portugal. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2023 sudah menyelesaikan seri kelima dan akan segera berlanjut pada seri balap keenam, MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, 9-11 Juni.

Namun, susunan pembalap MotoGP 2024 sedang dipertimbangkan oleh setiap pabrikan, dengan kontrak yang akan berakhir.

Inilah setiap rumor dan laporan tentang masa depan setiap pembalap seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

1. Tim Monster Energy Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo (dikontrak hingga akhir 2024)
Juara MotoGP 2021 tidak pernah terlihat lebih tidak bahagia, dan Yamaha tampaknya tidak akan memberi mesin kompetitif yang dibutuhkan oleh bakatnya yang tak terbantahkan.

Quartararo tidak akan pergi ke tempat lain musim depan karena dia terikat kontrak, tetapi efek lanjutannya adalah apakah pabrikan lain meninggalkan tempat kosong untuk  2025.

Usia dan kecemerlangan Quartararo membuat sebagian besar tim ingin mendapatkannya. Jika Yamaha tidak dapat memberinya jaminan yang dia butuhkan, 2024 akan didominasi oleh pembicaraan tentang ke mana dia bisa pergi selanjutnya.

Franco Morbidelli (dikontrak hingga akhir 2023) 
Salah satu pembalap MotoGP yang kemungkinan akan mengosongkan kursinya tahun depan.

Morbidelli memasuki 2023 di bawah tekanan kuat di tahun terakhir kontraknya, tetapi tanda-tanda awalnya menjanjikan. Dia sempat mengungguli Quartararo.

Direktur pelaksana Yamaha, Lin Jarvis bahkan menyebut Morbidelli sebagai pilihan nomor 1 untuk motor pabrikan musim depan jika ia mempertahankan performa baiknya.

Namun, hubungan Yamaha dengan Jorge Martin dan Marco Bezzecchi tidak akan hilang, dan Morbidelli harus tahu bahwa nasibnya akan segera ditentukan.