Berstatus Juara Bertahan, Anthony Ginting Adaptasi Lapangan dan Shuttlecock Jelang Singapore Open 2023

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Juni 2023 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berlatih jelang Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Senin (5/6/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Senin (5/6/2023).

Seluruh anggota Skuad Garuda semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan berlatih jelang berlaga pada turnamen Singapore Open 2023 selama dua jam.

Kendati tidak lama, para pemain bisa mencicipi atmosfer arena kejuaraan yang bakal berlangsung pada 6-11J uni 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang.

Turnamen BWF World Tour Super 750 ini memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS.

"Hari ini semua pemain bisa berlatih di arena kejuaraan. Saya berharap pemain bisa memanfaatkan latihan ini untuk beradaptasi dengan arena yang akan menjadi tempat pertandingan meski tidak lama," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan  secara bergantian berlatih di dua lapangan yaitu di lapangan 2 dan 3 yang berada di sisi sebelah kanan-kiri arena.

Sebanyak total 17 wakil atau 31 pemain skuad Merah-Putih bisa berlatih secara bergantian.

Menjelang pertandingan, seperti negara lain, pemain Indonesia hanya mendapat kesempatan sekali latihan di lapangan utama.

Selain di lapangan utama, pemain juga masih bisa meneruskan latihan selama satu jam di lapangan. Di sini tersedia lima lapangan yang bisa digunakan berlatih bergantian.

Dibimbing para pelatih, meski hanya sebentar, para pemain bisa bergiliran berlatih.