CEO Ducati Kecam Rumor Marc Marquez: Dia Tidak Cocok untuk Kami

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Juni 2023 | 21:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose jelang MotoGP Prancis 2023, Kamis (12/5/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Ducati, Claudio Domenicali telah menutup pintu untuk merekrut Marc Marquez (Repsol Honda).

Dugaan bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu bisa meninggalkan Honda ketika kontraknya berakhir pada pengujung 2024 dan pindah ke Ducati terus disuarakan oleh Jorge Lorenzo.

Mantan rekan setim Marquez, Lorenzo, mengklaim bahwa Ducati akan menawarkan Marquez kesempatan untuk mengejar gelar juara dunia ketujuh yang sulit dipahami dengan motor yang lebih kompetitif.

"Hal-hal ini bagus karena membuat orang berbicara, seperti di bar olahraga. Tetapi, saya pikir itu bukan hal yang tepat untuk kami," kata Domenicali dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami memiliki grup pembalap luar biasa yang telah kami bangun sendiri. Francesco Bagnaia adalah talenta gila, dia diremehkan, dia masih membuat beberapa kesalahan, tetapi dia ada di jalurnya," ucap Domenicali.

"Jika dia tidak melakukan kesalahan, kami pasti sudah membicarakan kejuaraan [lain]. Namun, tidak hanya Pecco, kami juga punya Enea Bastianini, Jorge Martin, banyak pembalap muda yang kami ikuti."

"Marquez adalah talenta luar biasa, dia tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun."

"Tetapi, Ducati mendapatkan kekuatannya dari cara kami bekerja dengan para pembalap kami."

Kami adalah semangat kekeluargaan, hari ini kami baik-baik saja seperti ini dan kami akan terus seperti ini. Hasilnya memberi kami alasan," ujar Domenicali.

Manajer umum Ducati, Gigi Dall'Igna sebelumnya memberikan jawaban yang santai.