Hasil Singapore Open 2023 - Dejan/Gloria Ditendang Kuda Hitam Penjegal Wakil Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 6 Juni 2023 | 09:58 WIB
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, harus tersingkir pada babak pertama Singapore Open 2023. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, harus rela angkat koper pada babak pertama Singapore Open 2023.

Dejan/Gloria takluk di tangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Selasa (6/5/2023).

Pemenang medali perunggu Kejuaraan Asia 2023 tersebut takluk dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21.

Baca Juga: Jadwal Singapore Open 2023 - Fajar/Rian Main, 6 Wakil Indonesia Bertempur

Thyrri/Magelund memang punya catatan bagus dengan wakil-wakil Indonesia.

Pasangan ranking 30 dunia ini pernah menang atas nama-nama seperti Adnan Maulana/Nita Violina Marwah hingga Rinov Rivaldy/Pitha Haningytas Mentari.

Di Spain Masters 2023 pada April lalu mereka menyingkirkan dua pasangan Indonesia sebelum dikalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di semifinal via rubber game.

Sejumlah kesalahan dari Dejan/Gloria pada awal laga pun memberi jalan bagi Thyrri/Magelund untuk melanjutkan kebiasaan mereka dalam merepotkan pasangan Tanah Air.

Wakil Denmark dapat membuka keunggulan besar 6-1 di awal atas Dejan/Gloria yang sejatinya unggul secara ranking (14 dunia) dan rekor pertemuan (1-0).

Backhand silang Dejan yang masuk membuka jalan baginya dan Gloria untuk mengejar poin Thyrri/Magelund.