Singapore Open 2023 - Derita Early Exit, Fajar/Rian Akui Blunder

By Nestri Y - Selasa, 6 Juni 2023 | 14:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada babak pertama Singapore Open 2023, di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (6/6/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku salah strategi yang berbalik jadi bumerang usai langsung dipaksa angkat koper pada babak pertama Singapore Open 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia nomor satu dunia itu lagi-lagi harus takluk dari Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar/Rian kalah dari pasangan non-unggulan asal Inggris itu dalam straight game alias dua gim langsung dengan skor 15-21, 18-21 dalam durasi 42 menit.

Meski Lane/Vendy tercatat memiliki peringkat di bawah Fajar/Rian, di peringkat ke-15, tetapi mereka sampai saat ini menjadi lawan yang menylitkan duo FajRi.

Kekalahan hari ini membuat Fajar/Rian bahkan sudah makin tertinggal dalam catatan head-to-head melawan Lane/Vendy menjadi 1-3.

Dua pertemuan sebelumnya, juara Malaysia Open 2023 itu kandas ketika berlaga di French Open 2022 dan Thailand Open 2022.

Sedangkan satu-satunya kemenangan Fajar/Rian atas Lane/Vendy ialah di perempat final Kejuaraan Dunia 202.

Hasil tersebut mau tak mau bakal semakin menyudutkan Fajar/Rian.

Sebab sejak memenangi gelar bergengsi All England Open 2023, mereka masih belum mampu meraih gelar juara lagi.

Seusai laga, Fajar sendiri mengakui bahwa  ia dan Rian kaget dengan Lane/Vendy yang ternyata sangat benar-benar mempersiapkan pertemuan mereka hari ini.