Masih Tes Fisik, Persija Belum Lepas Pemainnya Gabung TC Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

By Bagas Reza Murti - Rabu, 7 Juni 2023 | 14:50 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Rabu (31/5/2023) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengungkapkan bila Persija Jakarta belum melepas pemainnya ke TC timnas Indonesia.

TC Timnas Indonesia sudah mulai sejak Senin (5/6/2023), namun hingga Rabu (7/6/2023) baru 15 pemain yang sudah bergabung.

Di hari pertama baru ada 8 pemain yang bergabung yakni Dimas Drajad, Andy Setyo, Sandy Walsh, Syahrul Trisna, Ivar Jenner, Rafael Struick, Dendy Sulistyawan dan Fachruddin Aryanto.

Pada hari kedua, 4 pemain Persib Bandung (Ricky Kambuaya, Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Marc Klok), Stefano Lilipaly dan juga dua pemain timnas U-22 Indonesia (Marselino Ferdinan, Ernando Ari) turut bergabung.

Menurut manajer timnas Indonesia, Sumardji, para pemain terlambat datang ke TC dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Tanpa Cho Gue-sung, Jeonbuk Hyundai Motors Pastikan Turunkan Tim B Lawan Persis Solo

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Manajer timnas U-22 Indonesia, Sumardji, saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (19/5/2023) malam.

3 pemain PSM Makassar yakni Yance Sayuri, Yakob Sayuri dan Reza Arya Pratama absen karena harus bermain di laga play-off Liga Champions Asia 2023 melawan Bali United.

Sedangkan rata-rata pemain abroad baru bisa bergabung setelah 10 Juni 2023, atau tepat mendekati masa FIFA Matchday.

“Pemain PSM merapat tanggal 11. Kita maklumi PSM lagi ada pertandingan itu," kata Sumardji dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.