Alasan Shin Tae-yong Absen di Awal TC Misterius, Skuad Timnas Indonesia Akan Lengkap pada 12 Juni 2023

By Bagas Reza Murti - Kamis, 8 Juni 2023 | 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong terpantau absen selama 3 hari TC timnas Indonesia sejak Senin (5/6/2023), pemain juga baru 15 yang hadir.

TC Timnas Indonesia telah digelar sejak Senin lalu di Surabaya jelang FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Hingga hari ketiga pada Rabu (7/6/2023), skuad timnas Indonesia belum juga lengkap.

Menurut pantauan BolaSport.com, baru 15 pemain dari 26 pemain yang dipanggil.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji menyebutkan bila para pemain terlambat bergabung dengan beberapa alasan.

Baca Juga: 4 Pemain Abroad Timnas Indonesia Cedera Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Saddil Ramdani Sudah Absen 5 Pekan

PSSI
Manajer timnas Indonesia, Sumardji saat memantai langsung skuad Garuda yang tengah menjalani Pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Rombongan pemain abroad memang kemungkinan akan bergabung pada 10 atau 11 Juni karena masih memiliki pertandingan.

Pemain-pemain tersebut di antaranya Jordi Amat, Saddil Ramdani yang berkarier di klub asal Malaysia, setelah itu Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia), serta Asnawi Mangkualam (Korea Selatan).

Sedangkan pemain PSM Makassar juga belum gabung karena masih bertanding di laga play-off Liga Champions Asia 2023 melawan Bali United.