Singapore Open 2023 - Usai Kalahkan Fikri/Bagas, Wakil Malaysia Sudah Tahu Kunci Kalahkan Ganda Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Juni 2023 | 09:45 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021). (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, melaju ke perempat final Singapore Open 2023.

Tiket babak perempat final didapat Juara Dunia 2022 itu setelah mengalahkan wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 21-18, 21-17 pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6/2023).

Wakil Indonesia sering menjadi "kutukan" bagi Chia/Soh, tetapi mereka tetap fokus untuk mengungguli Juara All England 2022 itu.

Soh mengatakan bahwa kunci kemenangan mereka adalah mendominasi permainan lapangan depan dan mereka berhasil menyelesaikan tugas ini dengan baik pada babak kedua.

"Ini adalah pertama kalinya kami melawan mereka tetapi kami menghormati mereka karena mereka adalah pasangan yang berkualitas," kata Soh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Fokus utama kami adalah awal setiap reli dimana wakil Indonesia bagus dan kami juga tidak ingin terburu-buru melakukan kesalahan di awal," ucap Soh.

"Kami juga ingin secara bertahap mendapatkan performa kami dan melangkah selangkah demi selangkah karena ada begitu banyak turnamen yang akan datang," ujar Soh.

Chia/Soh akan melawan wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Chia/Soh menelan dua kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Leo/Daniel melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan), 21-14, 21-17.