Pesepeda Nasional Dzaki Wardana Berjuang Taklukkan Trans AM Bike Race di Amerika Serikat

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Juni 2023 | 15:15 WIB
Pesepeda Nasional Dzaki Wardana (MEGAPRO)

BOLASPORT.COM - Pesepeda nasional, Dzaki Wardana, mengikuti perlombaan kelas dunia yaitu Trans AM Bike Race 2023 di Amerika Serikat pada 4 Juni kemarin.

Trans AM Bike Race merupakan lomba bersepeda jarak jauh (ultra distance cycling race) yang sangat bergengsi di Amerika Serikat.

Setiap peserta secara swadaya diwajibkan menempuh rute sepanjang 4.200 mil atau sekitar 6.800 kilometer melintasi jalur sepeda TransAmerica yang dikembangkan oleh Adventure Cycling Association.

Dzaki menjadi satu-satunya pesepeda asal Indonesia yang akan mengikuti ajang internasional ini.

Dia didukung penuh Herbamojo bersama dengan merk lainnya dari Deltomed, yaitu Antangin agar Dzaki mampu menorehkan prestasi di Trans AM Bike Race 2023.

CEO PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahadjo, mengatakan bahwa ini merupakan bentuk komitmen Deltomed dalam memajukan dunia olahraga, khususnya olahraga bersepeda, agar semakin berprestasi dan mampu mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

"Dzaki Wardana merupakan pesepeda nasional dengan segudang prestasi yang membanggakan, salah satunya menjadi Juara Bentang Jawa 2022," kata Muljo dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Melalui perlombaan internasional Trans AM Bike Race 2023 ini, Herbamojo dan Antangin bersama Dzaki ingin membuktikan bahwa kualitas dan kompetensi atlet Indonesia serta produk lokal kita mampu bersaing dengan para profesional mancanegara," ujar Muljo.

Sementara itu, General Manager Lifestyle Division PT Deltomed Laboratories, Jesslyn Rahardjo, menambahkan, selain support berupa materi dan fasilitas.

Salah satu hal penting yang dibutuhkan Dzaki adalah produk suplemen yang mampu meningkatkan stamina, energi, endurace, dan daya tahan tubuh.