Hasil Singapore Open 2023 - Dongeng Berakhir Pahit, Penakluk Zheng/Huang Tampil Underperform pada Semifinal

By Nestri Y - Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:50 WIB
Ganda campuran Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun saat tampil di perempat final Singapore Open 2023, di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Jumat (9/6/2023) (TWITTER/@CGTNSPORTS)

BOLASPORT.COM - Kisah dongeng Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) pada Singapore Open 2023 telah kandas usai kalah dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) di babak semifinal.

Setelah membuat kejutan besar dengan mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) di fase delapan besar, penampilan Kim Won-ho/Jeong Na-eun justru anti-klimaks.

Pasangan yang berstatus unggulan delapan sekaligus ranking enam dunia itu tampil kurang apik di babak semifinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (10/6/2023).

Kim/Jeong tampil tertekan sejak awal pertandingan dan sulit berkembang hingga menelan kekalahan 19-21, 9-21.

Momen magis sempat terjadi di akhir gim pertama saat pasangan Negeri Ginseng nyaris comeback dari tertinggal 9-19 menuju 19-20. Sayang eksekusi akhirnya tidak sempurna.

Di gim kedua, Kim/Jeong ketinggalan lebih jauh dan sudah sulit mengejar. Banjir error menaungi pukulan mereka.

Gim pertama diawali reli-reli pendek kedua pasagan.

Kim Won-ho/Jeong Na-eun yang berstatus unggulan justru tampil tertekan.

Mereka tidak menguasai area depan net seperti biasanya.

Banyak antisipasi bola dari Kim yang juga bermain rangkap di ganda putra, sering salah arah, hingga membuat Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan nyaman menyergap lewat smes keras.