Hasil Singapore Open 2023 - Anthony ke Final Lagi, Lawan Cedera Saat Ginting Sudah Unggul Jauh

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:28 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merangkul lawannya, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, setelah pertandingan mereka pada semifinal Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 10 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kemenangan diraih tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, untuk memastikan langkahnya ke partai puncak Singapore Open 2023.

Anthony melaju ke final Singapore Open untuk ketiga kali secara beruntun setelah lawannya, Kunlavut Vitidsarn, terpaksa mundur pada awal gim ketiga.

Anthony sebenarnya sedang berada dalam posisi unggul dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023 - Performa Kuat Penakluk 2 Ganda Putra Indonesia Sia-sia, Wakil Malaysia Tamat

Pertandingan berhenti saat skor 19-21, 21-11, 6-1 untuk keunggulan Anthony yang berstatus juara bertahan.

Vitidsarn membuka dua angka duluan dengan satu poin didapat dari challenge sukses untuk pukulan Anthony yang keluar.

Respons cepat dari Anthony berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Poin kedua didapat dari smes lurusnya yang gagal diantisipasi.

Anthony terus memberikan bola-bola sulit hingga Vitidsarn melakukan kesalahan sendiri. Juara Asia ini unggul 5-4 usai dua kali kesalahan dari Vitidsarn.

Kejar-kejaran angka tersaji, Vitidsarn yang sempat memimpin dibalikkan lagi oleh Anthony.

Smes keras yang tajam Anthony mengubah skor menjadi 8-6. Sayangnya keunggulan itu tak berlangsung lama karena Vitidsarn menyamakan lagi di 8-8.