Rekap Singapore Open 2023 - Anthony Dibuai Rekor dan Dinanti Sejarah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 10 Juni 2023 | 22:32 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat semifinal Singapore Open 2023 di SIngapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 10 Juni 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil memaksakan langkahnya ke final Singapore Open 2023.

Anthony menjaga kans juara Indonesia setelah memenangi pertandingan semifinal di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (10/6/2023).

Juara Asia itu sanggup menahan perlawanan pemain unggulan lainnya yaitu Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023 - Anthony ke Final Lagi, Lawan Cedera Saat Ginting Sudah Unggul Jauh

Memori buruk dari kekalahan di pertemuan terakhir sempat hadir ketika pemain yang akrab disapa Ginting itu tumbang di gim pertama.

Akan tetapi, Anthony lebih mampu mengeluarkan permainannya. Laga sengit dapat dilaluinya sampai lawan lebih dahulu menyerah karena cedera.

Pertandingan berakhir saat skor 19-21, 21-11, 6-1 untuk keunggulan Anthony.

"Pertandingan tadi memang dipengaruhi perbedaan dengan situasi dan kondisi di lapangan," kata Anthony dalam keterangan resmi via PBSI.

"Di gim pertama lawan memang lebih leluasa. Saat bisa menyusul, saya malah kurang sabar. Di gim kedua, sebaliknya. Saya bisa leluasa."

Anthony sendiri mengakui bahwa masalah fisik memengaruhi penampiilannya lawannya juga. Vitidsarn disebut Anthony mengalami cedera bahu.